top of page

MANFAAT JERUK PURUT BUAH KERIPUT




Jeruk purut termasuk suku Rutaceae yang berasal dari Asia Tenggarayang banyak ditanam di beberapa negara termasuk Indonesia. Tanaman ini berpotensi sebagai penghasil minyak atsiri. Memiliki manfaat untuk pengobatan kanker, pembuatan Cervival Cell Line (kultur sel kanker). Daun jeruk purut mengandung sabinena

dan limonena yang berguna untuk kosmetik, aromaterapi, pencuci rambut, antelmintik, obat sakit kepala, nyeri lambung dan biopestisida.


 
 
 

Berikut ini beberapa manfaat buah jeruk purut : 1. Menjaga daya tahan tubuh Kandungan manfaat vitamin C dalam buah jeruk purut berperan sebagai antioksidan alami yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

2. Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh Jeruk purut memiliki kandungan senyawa volatile yang akan membantu proses detoksifikasi darah yaitu dengan membersihkan patogen jahat pembawa penyakit dalam darah.

3. Membantu menjaga kesehatan mulut Anda bisa memanfaatkan kulit dari buah tersebut dengan cara menggosokkan langsung ke bagian gusi. Langkah tersebut akan dapat membantu menghilangkan bakteri jahat yang bersarang di mulut Anda.

4. Membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh

Buah jeruk purut memiliki kandungan senyawa anti-inflamasi yang sama dengan serai atau beberapa jenis bumbu dapur lainnya di mana senyawa tersebut juga berfungsi untuk merangsang sistem pencernakan.

5. Untuk perawatan kulit. anti-oksidan yang ditemukan di dalam buah jeruk purut mampu mencegah terjadinya kerusakan sel serta dapat meminimalkan timbulnya jerawat, bekas luka, bahkan tanda-tanda penuaan dini.

6. Mengobati gigitan serangga

7. Mengurangi peradangan Jeruk purut juga bisa dijadikan sebagai alternative terapi yang sangat efektif bagi bernagai peradangan seperti asam urat, edema, arthritis, rhematik, serta peradangan lainnya

8. Sebagai aromaterapi

9. Membantu menjaga kesehatan rambut

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Classic
  • Twitter Classic
  • Google Classic
bottom of page